You are currently viewing Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS)

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS)

Malang, 6 Januari 2023 – Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) merupakan kegiatan rutin tahunan untuk menilai kinerja dari kepala sekolah, karena kepala sekolah yang profesional dapat merumuskan sebuah mutu lulusan dari sekolah yang dipimpinnya. Penilaian ini juga berlaku untuk Kepala SMP Negeri 9 Malang yakni Bapak Joni Sutaryono, S.Pd., M.MPd.

Kepala SMP Negeri 9 Malang dinilai langsung oleh Pengawas Pembina di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang dengan menggali informasi dari berbagai pihak, baik kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan, melalui bukti fisik instrumen penilaian kinerja kepala sekolah. Salah satu penilai pada PKKS kali ini adalah Pengawas Pembina SMP Negeri 9 Malang yaitu Ibu Dra. Rubiati, M.Pd. Beliau menjadi tim penilai bersama beberapa Bapak dan Ibu Pengawas lainnya.

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) di SMP Negeri 9 Malang dilaksanakan pada hari ini hari Jumat, 6 Januari 2023 dan Bapak Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum yakni Bapak Achmad Kusen Sutrisno, S.Pd menjadi koordinator kegiatan PKKS. Beliau bersama beberapa rekan guru lainnya bekerja sama untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk penilaian.

Proses Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) berjalan baik dan lancar karena dukungan beberapa pihak yang berhubungan langsung dengan kegiatan tersebut khususnya warga sekolah. Semoga hasil dari Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) yang telah dilaksanakan sesuai dengan harapan.

Leave a Reply