You are currently viewing Pengimbasan Program Organisasi Penggerak Yayasan Pendidikan Telkom

Pengimbasan Program Organisasi Penggerak Yayasan Pendidikan Telkom

Malang, 8 Maret 2023 – SMP Negeri 9 Malang adalah salah satu dari beberapa sekolah pilihan yang ditunjuk oleh Yayasan Pendidikan Telkom untuk mengikuti kegiatan pelatihan Program Organisasi Penggerak yang sudah berjalan sekitar 2 tahun lamanya. Terakhir, kegiatan pelatihan POP tersebut dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 2 Maret 2023 sampai hari Jumat tanggal 3 Maret 2023 yang bertempat di Ijen Suites Resort & Convention Kota Malang.

Kegiatan pelatihan tersebut dibagi menjadi 3 macam pelatihan diantaranya yaitu Pelatihan Strategic Management, Design Sprint, dan Google Workspace for Education. Masing-masing pelatihan diikuti oleh beberapa bapak dan ibu guru dari berbagai sekolah pilihan Yayasan Pendidikan Telkom dan salah satunya adalah SMP Negeri 9 Malang. Sekolah yang terpilih mengikuti kegiatan pelatihan tersebut, wajib melakukan pengimbasan kepada rekan guru yang ada di sekolah masing-masing. Khusus untuk Strategic Management, kabarnya bapak dan ibu Kepala Sekolah peserta wajib melakukan pengimbasan kepada Kepala Sekolah lain yang ada di lingkungan kota Malang.

Kegiatan pengimbasan di SMP Negeri 9 Malang dilaksanakan pada hari Rabu, 8 Maret 2023 dengan dua kegiatan pelatihan sekaligus. Kegiatan pembuka pada acara pengimbasan dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Sekolah yakni Bapak Joni Sutaryono, S.Pd., M.MPd. Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan pengimbasan pelatihan Design Sprint yang dilaksanakan di Laboratorium IPA dan dinarasumberi oleh Bapak Achmad Kusen Sutrisno, S.Pd., Bapak Samsul Arifin, S.Pd.Gr., dan Bapak Deddy Trisna Manunggal, S.Pd. Sedangkan untuk pengimbasan pelatihan Google Workspace for Education dilaksanakan di Laboratorium Komputer 2 dan dinarasumberi oleh Bapak Satria Putra Pratama, S.Pd., Bapak Andika Ruly Mantovani, S.Pd., dan Bapak Mohamad Zamzami, S.Pd.Gr.

Semua kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa bapak ibu guru SMP Negeri 9 Malang dengan sangat antusias. Sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kedepannya, melalui kegiatan pengimbasan ini diharapkan mampu menjadikan jembatan bagi bapak dan ibu guru untuk selalu meningkatkan kompetensi dan kapasitasnya sebagai tenaga pendidik yang profesional dan selalu mengikuti kemajuan teknologi untuk menunjang kegiatan pembelajaran.

Leave a Reply