You are currently viewing HIMPSI Goes To School, Berbagi Ilmu Bersama Peserta Didik Wirajatama

HIMPSI Goes To School, Berbagi Ilmu Bersama Peserta Didik Wirajatama

Malang, 27 Oktober 2023 – Apa sih HIMPSI itu? Yap betul, Himpsi (Himpunan Psikologi) adalah organisasi yang bergelut dalam bidang psychologist dan mental health. Untuk memperingati hari kesehatan mental sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Oktober 2023 maka kegiatan ini hadir untuk memperkenalkan berbagai macam gangguan mental yang kemungkinan dialami oleh remaja-remaja saat ini. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum’at (27/10/2023) di Masjid At-Tarbiyyah SMPN 9 Malang.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Waka Kesiswaan yaitu Bapak Deddy Trisna Manunggal, S.Pd dan dilanjutkan oleh pemateri dari Himpsi yaitu Ibu Ratih Damayanti, S.Psi, M.Psi. Peserta didik sangat antusias dan tertarik dengan materi yang diberikan oleh narasumber, karena hal-hal yang disampaikan sangat berkaitan dengan perilaku yang sehari-hari dilakukan. Kegiatan ini berjalan dengan baik, dan diharapkan kegiatan ini akan terus dilakukan untuk meningkatkan komunikasi yang berkesinambungan antara sekolah dan organisasi-organisasi lainnya yang memberi dampak baik bagi perkembangan peserta didik.

HIMPSI adalah singkatan dari Himpunan Psikologi Indonesia. HIMPSI merupakan sebuah organisasi profesi di Indonesia yang mewadahi para psikolog dan calon psikolog untuk berkolaborasi, bertukar informasi, serta meningkatkan standar profesi psikologi di Indonesia. Tujuan utama HIMPSI antara lain adalah untuk Meningkatkan Profesionalisme, Memajukan Ilmu Psikologi, Menyediakan Wadah Komunikasi, Memberikan Pelayanan, Melakukan Advokasi Profesi. Sebagai organisasi profesi, HIMPSI memainkan peran yang sangat penting dalam mengembangkan dan menjaga standar profesi psikologi di Indonesia. Keanggotaan HIMPSI terbuka untuk para psikolog dan calon psikolog yang memenuhi syarat.

Leave a Reply