You are currently viewing Belajar Sambil Menghargai Makanan Khas Daerah

Belajar Sambil Menghargai Makanan Khas Daerah

Malang, 25 Mei 2023 – SMP Negeri 9 Malang terus berupaya untuk memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik untuk seluruh peserta didiknya. Berbagai inovasi dan terobosan dilakukan oleh bapak dan ibu guru untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan sehingga peserta didik dapat menyerap ilmu yang disampaikan dengan baik.

Salah satu inovasi yang dilakukan oleh salah satu guru di SMP Negeri 9 Malang adalah yang dilakukan oleh Bapak Samsul Arifin, S.Pd., Gr. Beliau mencoba melakukan sebuah inovasi dalam mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dengan mengajak peserta didiknya untuk mengenali makanan khas daerah masing-masing. Tujuan dari pembelajaran tersebut adalah untuk mengajak peserta didik mengenali dan menghargai makanan-makanan tradisional yang menjadi ciri khas daerah masing-masing.

Langkah pembelajaran tersebut adalah peserta didik dikenalkan beberapa makanan khas daerah terlebih dahulu kemudian diminta untuk membawa makanan khas daerah sesuai dengan kesepakatan kelompok. Kemudian makanan tersebut di demonstrasikan di kelas masing-masing untuk dikenalkan kepada peserta didik yang lain. Inovasi pembelajaran yang dilakukan beliau mendapatkan respons positif dari peserta didik dan juga bapak ibu guru yang lain. Dengan suasana belajar yang menyenangkan tentunya menjadikan peserta didik semakin giat dan semangat dalam belajar.

Leave a Reply