You are currently viewing Intip Keseruan HUT Sekolah Bertajuk Festival Wirajatama

Intip Keseruan HUT Sekolah Bertajuk Festival Wirajatama

Malang, 17 Juni 2023 Tepat pada hari Sabtu 17 Juni 2023, SMPN 9 Malang tengah merayakan HUT yang ke 44. Hari ulang tahun yang sebenarnya adalah jatuh pada tanggal 1 April 2023. Namun karena terdapat berbagai kegiatan sekolah yang sangat padat dan bertepatan pada bulan Ramadhan, maka perayaan tersebut ditunda pada hari ini dengan beberapa rangkaian kegiatan selama beberapa hari menjelang hari ini. Euforia sangat dirasakan oleh seluruh Bapak dan Ibu guru serta peserta didik SMPN 9 Malang. Banyak sekali keseruan-keseruan selama rangkaian HUT Wirajatama. Salah satunya adalah lomba-lomba yang diikuti oleh seluruh peserta didik, seperti lomba madding, lomba kebersihan kelas, lomba mobile legend, lomba menyanyi solo dan masih banyak lagi.

Selain banyak sekali lomba-lomba yang diadakan, ada pula Karnaval yang diikuti oleh seluruh peserta didik dengan tema Tradisional Nusantara. Kegiatan ini juga tak kalah seru nya lho, banyak berbagai macam kostum daerah dan performance yang ditampilkan. Kegiatan Karnaval ini tentu nya mendapat respon yang positif dari masyarakat sekitar SMP Negeri 9 Malang. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat dilakukan setiap tahun nya untuk memperkenalkan citra SMP Negeri 9 Malang.

Tidak hanya serangkaian kegiatan lomba dan karnaval saja, SMP Negeri 9 Malang juga mempersembahkan puncak acara dengan menggelar acara musik dan apresiasi prestasi peserta didik yaitu “FESTAMA”. Hal yang paling special dari serangkaian HUT Wirajatama adalah hadirnya Bapak Kepala Dinas yaitu Bapak Suwarjana, S.E.,MM. Beliau memberikan sambutan untuk membuka acara puncak HUT Wirajatama. Selain itu, beliau juga dengan bangga meresmikan Masjid At-Tarbiyah SMP Negeri 9 Malang.

Acara selanjutnya adalah prosesi potong tumpeng yang dilakukan oleh Bapak Suwarjana, S.E.,MM beserta Bapak Joni Sutaryono, S.Pd,M.M.Pd. Dengan harapan SMP Negeri 9 Malang dapat menjadi sekolah yang wadahi peserta didik untuk terus mengembangkan diri baik secara Akademik maupun Non Akademik. Puncak keseruan acara ini adalah performance dari Guest Star yaitu Sabian Nanda dan Trimaskentir. Kami berharap serangkaian HUT Wirajatama yang ke 44 dapat berkesan dihati seluruh peserta didik, Bapak/Ibu Guru, serta masyarakat yang menyaksikan nya.

Leave a Reply