You are currently viewing Kegiatan MPLS Bertajuk Wirajatama Art Show

Kegiatan MPLS Bertajuk Wirajatama Art Show

Malang, 17 Juli 2023 – SMP Negeri 9 Malang mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi seluruh peserta didik. Kegiatan MPLS tersebut diawali dengan pelaksanaan upacara bendera sekaligus pembukaan MPLS yang dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Sekolah yakni Bapak Joni Sutaryono, S.Pd., M.MPd di lapangan sahabat bumi. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yang telah disusun oleh panitia MPLS.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah suatu program atau kegiatan yang umumnya diadakan di awal tahun ajaran atau semester baru di sekolah-sekolah di berbagai negara. Tujuan utama MPLS adalah memberikan siswa, terutama siswa baru, kesempatan untuk lebih mengenal lingkungan sekolah, guru, staf, aturan sekolah, dan fasilitas yang tersedia. MPLS juga dapat membantu siswa untuk beradaptasi dengan lingkungan baru dan merasa lebih nyaman di sekolah.

MPLS bertujuan untuk memberikan siswa pengalaman yang positif saat mereka memulai tahun ajaran baru, memungkinkan mereka untuk merasa lebih terhubung dengan sekolah dan merasa lebih siap untuk menghadapi tantangan akademis dan sosial yang ada. Hal ini juga membantu sekolah untuk menciptakan lingkungan yang inklusif dan ramah bagi semua siswa.

Kegiatan MPLS diakhiri dengan penampilan peserta didik dari kelas 7 di panggung dengan tema kegiatan Wirajatama Art Show (WARS). Masing-masing kelas menyumbangkan penampilan bakat dan keahlian yang dimiliki di kelas tersebut.

Leave a Reply