You are currently viewing Aksi Pungut Sampah Se-Kota Malang Dalam Rangka HPSN 2023

Aksi Pungut Sampah Se-Kota Malang Dalam Rangka HPSN 2023

Malang, 21 Februari 2023 – Beberapa perwakilan peserta didik yang tergabung dalam organisasi OSIS pagi ini menuju ke sekitaran Alun-Alun Kota Malang hingga kawasan Kayutangan Heritage untuk mengikuti “Aksi Sisir Pungut Sampah dan Sosialisasi Pilah Sampah Dari Rumah” yang diadakan oleh Komunitas Penggiat Kelola Sampah Fasilitator Reduce Reuse Recycle (F3R) Kota Malang dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2023.

Para peserta didik bersama dua guru pendamping yakni Bapak Deddy Trisna Manunggal, S.Pd dan Bapak Mochamad Yahya, S.Pd menyusuri kawasan Kayutangan Heritage Kota Malang untuk memungut sampah yang berserakan di sekitaran wilayah tersebut. Mereka tidak sendiri, banyak peserta didik dari sekolah lain se-Kota Malang yang juga mengikuti aksi tersebut.

Kegiatan positif seperti ini layaknya mendapatkan apresiasi yang sangat tinggi karena dapat memberikan dampak yang sangat besar terhadap keasrian dan kebersihan lingkungan sekitaran Kayutangan Heritage. Di sisi lain, kawasan tersebut sedang digagas oleh pihak Pemerintah Kota Malang untuk dijadikan sebagai tempat wisata dan ikon baru Kota Malang yang dapat dikunjungi oleh siapapun untuk menikmati suasana di tengah Kota Malang.

Harapannya, kegiatan-kegiatan seperti ini yang sangat mengedepankan kondisi lingkungan agar dapat dilaksanakan secara rutin. Dengan alasan agar menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat khususnya warga Kota Malang untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan demi kenyamanan bersama.

DOKUMENTASI KEGIATAN

Leave a Reply