You are currently viewing PASWIRA Dengan Bangga Borong Piala LPBB Singhasari

PASWIRA Dengan Bangga Borong Piala LPBB Singhasari

Malang, 13 Februari 2023 – Tepat setelah kegiatan upacara bendera hari ini, Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan yakni Bapak Rudy Santosa, S.Pd menyampaikan pengumuman yang membanggakan untuk sekolah. Salah satu ekstrakurikuler favorit para siswa SMP Negeri 9 Malang yaitu Pasukan Pengibar Bendera Wirajatama (PASWIRA) kembali menorehkan prestasi. Tidak tanggung-tanggung, para pasukan PASWIRA berhasil membawa pulang tiga piala sekaligus ke bumi Wirajatama.

Lomba yang bertajuk Lomba Peraturan Baris-Berbaris (LPBB) Singhasari Seri I tersebut diadakan oleh salah satu sekolah negeri yakni SMP Negeri 21 Malang pada hari Minggu, 12 Maret 2023. Lomba tersebut diikuti oleh banyak sekolah jenjang SMP/MTs se-Jawa Timur kategori PBB dan Variasi. Terdapat 24 piala yang diperebutkan dan 3 piala berhasil dibawa pulang oleh PASWIRA diantaranya adalah Juara Utama 2, PBB Terbaik 2, dan Variasi Terbaik 2.

Penyerahan piala di SMP Negeri 9 Malang secara simbolis diserahkan langsung oleh Wakil Kepala Sekolah Urusan Hubungan Masyarakat yakni Bapak Muhammad Toha Burhani, S.Pd. Beliau menyerahkan ketiga piala yang berhasil diperoleh kepada para anggota PASWIRA dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Besar harapan sekolah terhadap para peserta didik untuk selalu mengharumkan dan membawa nama baik SMP Negeri 9 Malang di kehidupan masyarakat luas. Melalui kegiatan lomba seperti ini dan membawa pulang kemenangan tentunya menjadi nilai tambah dan penyemangat untuk sekolah agar selalu meningkatkan mutu pendidikan dan mencerdaskan masa depan bangsa.

Leave a Reply