You are currently viewing Luar Biasa, Wirajatama Kembali Meraih Prestasi Olimpiade Sains

Luar Biasa, Wirajatama Kembali Meraih Prestasi Olimpiade Sains

Malang, 19 Februari 2023 – SMP Negeri 9 Malang kembali berhasil meraih prestasi luar biasa di ajang Olimpiade Sains. Beberapa peserta didik yang mewakili sekolah dalam ajang Olimpiade Sains ini mampu membawa pulang beberapa medali. Kabar yang sangat menggembirakan tentunya. Ajang tersebut diadakan oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) yang bertajuk Bigfair Competition Science (BTS) dengan slogan “POSI Arround The Universe

Olimpiade Sains merupakan ajang bergengsi yang diikuti oleh para pelajar seperti di Indonesia. Kompetisi ini menguji kemampuan pelajar dalam berbagai bidang sains seperti Matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Inggris. Para peserta yang berhasil memenangkan ajang ini biasanya memiliki kecerdasan dan ketekunan yang tinggi, serta kemampuan berpikir kritis dan kreatif yang sangat baik.

SMP Negeri 9 Malang berhasil menunjukkan prestasi yang gemilang di ajang Olimpiade Sains ini. Dengan perolehan beberapa medali, cukup untuk membuktikan bahwa sekolah memiliki program pendidikan yang sangat baik dan efektif dalam mengembangkan potensi siswa di bidang sains. Selain itu, keberhasilan ini juga menunjukkan bahwa siswa-siswa SMP Negeri 9 Malang memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menghadapi tantangan dan memecahkan masalah.

Prestasi yang ditorehkan oleh para perwakilan dari SMP Negeri 9 Malang diantaranya adalah Fransiska Tiffany Fidelia (7H) – Medali Perunggu Bidang Studi IPA, Kayla Cantiqa Putri Abraham (8C) – Medali Perak Bidang Studi IPA, Keyzia Ayudia Putri Abraham (8F) – Medali Perunggu Bidang Studi IPA, dan yang terakhir adalah Shafa Aurel Fadilah (7E) – Medali Perunggu Bidang Studi Matematika.

Diharapkan prestasi luar biasa ini dapat membuka jalan bagi sekolah-sekolah lain di Indonesia untuk mengikuti jejak SMP Negeri 9 Malang dalam meningkatkan prestasi akademik siswa, khususnya di bidang sains. Kita patut bangga sebagai bagian dari SMP Negeri 9 Malang yang memiliki generasi muda berprestasi baik akademik maupun non-akademik.

Leave a Reply