You are currently viewing Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Malang, 20 Maret 2023 – Alhamdulillah, bulan suci Ramadhan yang ditunggu-tunggu dan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan ampunan akan datang dalam waktu beberapa hari kedepan. Tentunya hal ini lumrah menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi umat Islam yang akan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Berbagai aktivitas yang biasa dilakukan di bulan Ramadhan akan dirasakan kembali oleh umat muslim selama satu bulan kedepan.

Bapak dan Ibu guru SMP Negeri 9 Malang pada hari ini mengadakan tasyakuran untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H atau biasa disebut dengan acara Megengan. Dalam hal ini, bapak dan ibu gutu serta karyawan berkumpul di Masjid At-Tarbiyah SMP Negeri 9 Malang untuk mengikuti acara megengan tersebut sesaat setelah peserta didik dipulangkan dan dilaksanakan setelah sholat dzuhur berjamaah.

Wakil Kepala Sekolah Urusan Hubungan Masyarakat yakni Bapak Muhammad Toha Burhani, S.Pd memimpin langsung acara megengan tersebut sembari memberikan tausiah singkat di sela-sela acara dan dilanjutkan dengan membaca doa penutup. Setelah serangkaian acara megengan dilakukan, bapak ibu guru dan karyawan menikmati hidangan berupa jajanan khas megengan yang disuguhkan sebelum menuju ke ruang guru untuk mengikuti kegiatan rapat dinas yang akan dipimpin oleh Kepala Sekolah yakni Bapak Joni Sutaryono, S.Pd., M.MPd.

Dengan diadakannya acara megengan tersebut, diharapkan bapak ibu guru dan karyawan SMP Negeri 9 Malang mendapatkan keberkahan, kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan serangkaian ibadah puasa di bulan Ramadhan tahun ini.

Leave a Reply