You are currently viewing Perjuangan Kelas 9 Menempuh Ujian Sekolah

Perjuangan Kelas 9 Menempuh Ujian Sekolah

Malang, 8 Mei 2023 – Tepat pada hari ini Senin, 8 Mei 2023 SMP Negeri 9 Malang mengadakan Ujian Sekolah bagi kelas 9 sebagai penentu kelulusan. Dalam hal ini, seluruh mata pelajaran yang diajarkan di kelas 9 diujikan secara online menggunakan website sekolah. Inovasi baru dalam pelaksanaan ujian tersebut sebagai bentuk kepedulian sekolah terhadap kejujuran peserta didik dalam mengikuti ujian.

Aplikasi website yang digunakan untuk ujian sekolah diatur sedemikian rupa untuk meminimalisir pelanggaran yang dapat dilakukan oleh peserta didik dalam mengerjakan ujian. Tentunya dengan menggunakan piranti smartphone dalam mengerjakan ujian, peserta didik pasti akan dengan mudah mengakses informasi melalui internet untuk mencari kunci jawaban. Hal tersebut telah diantisipasi oleh panitia ujian melalui aplikasi website yang digunakan.

Ketika peserta didik telah membuka website ujian dan login ke dalamnya, peserta didik tidak dapat membuka aplikasi lain baik mesin pencarian, media sosial, atau aplikasi lain yang terinstal di dalam perangkat yang digunakan. Apabila peserta didik kedapatan melakukan pelanggaran tersebut tentunya akan mendapatkan beberapa sanksi yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara Ujian Sekolah.

Namun tampaknya kecanggihan sistem ujian tersebut tidak mengurangi semangat dan antusiasme peserta didik kelas 9 dalam menempuh ujian sekolah. Seluruh siswa tampak sangat percaya diri dan optimis mampu menyelesaikan ujian sekolah dengan baik dan berharap mendapatkan hasil yang maksimal.

Leave a Reply