You are currently viewing Senam Serentak Dalam Giat Jumat Sehat

Senam Serentak Dalam Giat Jumat Sehat

Malang, 24 Februari 2023 – SMP Negeri 9 Malang pada setiap hari jumat selalu melaksanakan beberapa kegiatan yang berbeda disetiap minggunya sebelum memulai kegiatan belajar mengajar di kelas. Beberapa kegiatan tersebut dilakukan disetiap hari jumat dengan jadwal yang sudah ditentukan. Tepat pada hari ini, kegiatan yang dilakukan adalah Jumat Sehat dengan mengadakan senam bersama secara serentak di Lapangan Sahabat Bumi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik, bapak ibu guru dan karyawan. Jumat sehat kali ini mengajak seluruh warga sekolah untuk melakukan senam bersama dan dipimpin langsung oleh beberapa perwakilan peserta didik yakni M. Cavella Al Putra Qitaro (8B), Annabel Quen Malaika (8D), dan juga Fahri Raihan Baldan (9B). Mereka dan semua peserta yang mengikuti senam bersama tampak antusias dan bersemangat.

Senam bersama secara serentak ini diharapkan mampu memberikan dampak positif pada seluruh warga sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut. Dampak positif yang dimaksud diantaranya adalah dapat menjadikan badan sehat dan bugar sehingga dapat menjalani aktivitas seharian di sekolah dengan kondisi badan fit. Selain itu diharapkan mampu menjadikan kebiasaan yang baik untuk mengawali aktivitas di pagi hari dengan senam maupun olahraga.

Gaya hidup yang seperti itu akan menjadikan diri kita terhindar dari beberapa virus penyakit yang dapat mengganggu ketahanan fisik. Serta diiringi dengan kebiasaan lain di pagi hari yaitu sarapan. Sehingga alangkah baiknya jika di setiap pagi selalu dibiasakan dengan aktivitas yang berbau olahraga seperti halnya senam yang dilakukan pada pagi hari ini.

Leave a Reply